Beranda / Sport

Viral! Jesse Lingard Pilih Bali United, Yakin Sepak Bola Asia Terus Berkembang

sport.terasjakarta.id - Minggu, 11 Juni 2023 | 18:09 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bali United dikabarkan tertarik merekrut Jesse Lingard eks bintang MU. (foto: instagram @jesselingard)

Bali United dikabarkan tertarik merekrut Jesse Lingard eks bintang MU. (foto: instagram @jesselingard)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Jesse Lingard viral usai memilih Bali United jika memutuskan merumput di Indonesia.

Jesse Lingard viral di media sosial usai menyebut nama Bali United saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan terkait klub yang akan dibelanya jika merumput di tanah air.

Jebolan akademi Manchester United Jesse Lingard viral di media sosial usai menyebut klub Bali United dan dirinya yakin sepak bola Asia akan terus berkembang di masa yang akan datang.

Baca Juga : Manchester City Bungkam Manchester United Skor 2-1 di Final Piala FA 2022/2023, Manchester is Blue!

Pertanyaan tersebut dilontarkan ketika Lingard ditanya terkait klub mana yang akan ia bela jika akhirnya memutuskan melanjutkan karier sepak bolanya di masa yang akan datang.

Pengoleksi 32 pertandingan bersama timnas Inggris tersebut memang tidak memastikan akan gabung ke klub mana musim depan, namun dirinya terakhir kali berseragam Nottingham Forest pada musim Liga Inggris 2022/2023.

Nama Bali United mungkin tidak asing bagi Lingard karena dirinya telah merasakan atmosfer sepak bola Asia beberapa tahun lalu.

Kendati belum pernah mencicipi berseragam klub Asia, Jesse Lingard berkesempatan menjajal beberapa tim ataupun pemain asal Asia.

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester City vs Manchester United di Final Piala FA, Tayang Pukul 21.00 WIB

Diketahui pada tahun 2013 silam, Lingard pernah dibawa pelatih Manchester United kala itu David Moyes dalam tur pramusim ke Asia dan Australia.

Waktu itu ia sempat memesona dalam tur Asia Manchester United dan mendapatkan tempat utama di skuad utama United.

United sendiri menjalani rangkaian uji coba melawan tim Thailand All Star XI sebagai pertandingan pembuka Tur Asia 2013 di Bangkok pada 13 Juli 2013 silam.

Baca Juga : Jelang Final Piala FA Kontra Manchester United, Pemain Manchester City Alami Kelelahan

Kemudian melanjutkan pertandingan kedua melawan Yokohama F Marinos, lalu Cerezo Osaka, hingga Kitchee SC Klub asal Hong Kong.

Dari pertandingan-pertandingan tersebutlah Jesse Lingard mulai meraba peta kekuatan sepak bola Asia.

Lingard mengungkapkan bahwa perkebmangan sepak bola Asia terus mengalami peningkatan, dan menurutnya itu adalah hal yang sangat baik.

Ia merasa bahwa orang-orang di sini (Asia) memiliki hasrat sepak bola yang sangat tinggi, dan itu sebuah hal yang bagus.

Baca Juga : Manchester United dan Wonderful Indonesia Bakal Berkolaborasi, Sandiaga Minta Dukungan Fans MU

Ia melanjutkan bahwa dirinya ingat pernah bermain dalam laga yang sulit, di mana beberapa kali mengalami kekalahan karena faktor cuaca yang sangat panas.

Namun Lingard yakin bahwa sepak bola Asia akan terus berkembang di masa yang akan datang.

Ia pun ingat dirinya berhasil mencatatkan 4 gol dalam tur Asia Manchester United kala itu, dan merupakan perfoma yang sangat bagus khususnya untuk pemain yang baru saja promosi ke skuad utama.

Baca Juga : Manchester United Letoy diluar Old Trafford, Ditahan Imbang Hotspur 2-2

Bahkan performa yang ia tampilkan sempat menuai pujian dari legenda United Rio Ferdinand, yang menganggap dirinya adalah pemain terbaik dalam tur pramusim tersebut.

Menurut Lingard, pujian tersebut membuat dirinya lebih bermotivasi dan memberikan kepercayaan diri dalam menghadapi laga berikutnya dalam perjalanan kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link