Beranda / Sport

Real Madrid Ingin Datangkan Harry Kane Untuk Gantikan Benzema yang Cabut

sport.terasjakarta.id - Minggu, 11 Juni 2023 | 14:48 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Real Madrid ingin mendatangkan Harry Kane untuk mengisi posisi Karim Benzema yang memilih hengkang ke klub Arab Saudi Al Hilal, Madrid menjadi pemimpin perburuan Kane. (Foto: IG @harrykane)

Real Madrid ingin mendatangkan Harry Kane untuk mengisi posisi Karim Benzema yang memilih hengkang ke klub Arab Saudi Al Hilal, Madrid menjadi pemimpin perburuan Kane. (Foto: IG @harrykane)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Real Madrid ingin mendatangkan Harry Kane untuk menggantikan Karim Benzema yang memilih hengkang ke klub Arab Saudi Al Hilal.

Real Madrid menjadi pemimpin dalam perburuan tanda tangan Harry Kane di bursa transfer pemain musim panas ini, pasalnya beredar kabar Manchester United mundur dalam perburuan tanda tangan striker timnas Inggris tersebut.

Keputusan Benzema untuk cabut dari Real Madrid memaksa manajeman Los Blancos untuk bergerak cepat mengamankan lini serang baru untuk mengisi posisi yang kosong tersebut.

Baca Juga : Sah! Jude Bellingham Milik Real Madrid

Nama-nama besar striker top dunia seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland sempat dirumorkan menjadi incaran Madrid, namun kini nampaknya Real Madrid berfokus pada Harry Kane.

Melansir dari Football Espana, Manajemen Tottenham Hotspur membanderol Kane di angka 115 juta Euro, namun angka tersebut dirasa tak sulit untuk Madrid demi mendatangkan Kane ke Santiago Bernabeu.

Kane sendiri diketahui sudah menjalani musim yang cukup lama bersama Tottenham Hotspur, namun akhir-akhir ini Kane dikabarkan kurang puas dengan performa timnya.

Usai gagal mengamankan tempat di kompetisi benua Eropa, tawaran bermain di Madrid rasanya bakal memuaskan keinginan Kane, terlebih Madrid langganan bermain di ajang Liga Champions.

Baca Juga : Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid, Jadi ke Liga Arab?

Madrid berhasil mengamankan tiket ke ajang Liga Champions musim depan, dan nama besar Madrid dirasa cukup sulit untuk ditolak sang pemain.

Meski begitu, manajemen The Lilywhites nampaknya berusaha keras untuk mempertahankan Kane di Tottenham Arena, setidaknya untuk satu musim lagi.

Dengan juru taktik yang baru Ange Postecuglu, dirinya juga berharap pemain andalan di lini serang Tottenham itu bisa tetap bermain di Tottenham Arena.

Baca Juga : Real Madrid Rilis Pernyataan Resmi atas Aksi Rasisme Kepada Vinicius Jr

Kabar terbaru adalah Manchester United memilih mudur dari perburuan Kane karena ogah membayar biaya transfer yang diminta manajemen Tottenham.

Dengan mundurnya United dari perburuan tersebut, membuat Madrid menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan Kane.

Bayern Muenchen juga ada dalam daftar tim yang memburu tanda tangan Kane, namun mengingat kekuatan keuangan Madrid, rasanya tidak ada tim yang bisa menyaingi raksasa Spanyol dalam perburuan tersebut.

Madrid menjadikan Kane sebagai target utama mereka sebagai pemain teranyar dalam membantu lini serang Los Blancos bersama Jude Bellingham yang baru saja bergabung.

Baca Juga : Real Madrid Takluk 0-1 Melawan Valencia, Ancelotti Soroti Tindakan Rasis Pendukung Tuan Rumah

Sah! Jude Bellingham Milik Real Madrid

Sebelumnya dikabarkan Demi gelandang Jude Bellingham, Real Madrid dilaporkan telah mencapai kesepakatan bersama Borussia Dortmund.

Berita transfer Jude Bellingham ke Real Madrid telah dikonfirmasi oleh Borussia Dortmund pada Rabu, 7 Juni 2023 sore.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Valencia vs Real Madrid, El Real Takluk 0-1

Dalam pernyataannya, disebutkan bahwa biaya transfer awal gelandang Broussia Dortmund itu mencapai hingga 103 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Dimana ESPN melaporkan perjanjian transfer sebelumnya berada di angka awal 100 juta euro dengan tambahan dalam berbagai klausul sebesar 20 juta euro.

Sebesar lima persen dari fee penjualan sang pemain akan disalurkan ke klub lama mereka sebagaimana bagian klausul Bellingham saat datang ke Dortmund dari Birmingham.

Diketahui bahwa Bellingham datang ke Dortmund dari Birmingham pada tahun 2020.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Man City vs Real Madrid Agregat 5-1, Peluang City Sabet Treble Winner

Dengan kata lain, klub yang saat ini berada di Divisi Championship itu akan mendapatkan sebesar lima juta euro yang bisa meningkat hingga tujuh juta euro.

Nantinya, pemain berusia 19 tahun ini akan menjadi pembelian raksasa Real Madrid untuk musim 2023-2024.

Sementara itu, sebelum adanya kabar bergabungnya Jude Bellingham ke Los Bancos, klub asal Spanyol itu lebih dulu melepas Karim Benzema, Eden Hazard, Marco Asensio, serta Mariano.

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester City vs Real Madrid Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2022/2023

Pembelian Bellingham menyusul Aurelien Tchouameni yang datang pada tahun 2022 serta Eduardo Camavinga pada 2021.

Bergabungnya dua orang tersebut sebelum Bellingham ini dalam upaya Madrid menyegarkan lini tengah mereka yang mulai tua.

Sebelum melakukan pembelian terhadap sang gelandang tersebut, Madrid dikabarkan sudah lebih dulu mengikuti perkembangannya yang tampil lima kali bagi Inggris di Piala Dunia Qatar sejak dua musim lalu.

Sementara itu, Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund saat usianya menginjak 17 tahun di tahun 2020.

Baca Juga : Jadwal Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2022/2023, Inter vs Milan dan City vs Madrid

Ia bergabung dengan Borussia Dortmund dengan harga 25 juta euro atau Rp398 miliar dari Birmingham City yang menjadikannya remaja termahal keempat dalam sejarah Bundesliga.

Transfer Bellingham ke Madrid saat ini menjamin pemain berusia 20 tahun pada 29 Juni mendatang itu mendapat tempat di lima besar transfer termahal dari pemain berusia 20 tahun atau lebih muda.

Penggemar Madrid lebih tertarik bisa membantu skuad dibandingkan title pemain termahal di usia muda dalam sejarah Madrid.

Pasalnya Madrid memiliki kekuatan gelandang yang signifikan di lini tengah, seperti Luka Modric, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Federico Valverde, dan Aurelien Tchouameni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link