Beranda / Sport

Hasil Singapore Open 2023: Leo/Daniel Kalah di Babak Perempat Final dari Wakil Malaysia

sport.terasjakarta.id - Jumat, 9 Juni 2023 | 15:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Leo/Daniel gagal menjadi juara dan maju ke babak semi final usai dikalahkan wakil Malaysia. (Foto: Dok.PBSI)

Leo/Daniel gagal menjadi juara dan maju ke babak semi final usai dikalahkan wakil Malaysia. (Foto: Dok.PBSI)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Wakil Indonesia Leo/Daniel kalah di babak perempat final melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final Singapore Open 2023.

Pertandingan antara ganda putra itu berlangsung di Singapore Indoor Stadium hari ini Jumat, 9 Juni 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertanding di court 1 melawan tim ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo/Daniel kalah di rubber game dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada tiga pertandingan.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Singapore Open 2023, 2 Wakil Indonesia Tersisa

Wakil Malaysia memenangkan pertandingan di perempat final dengan waktu 1 jam 18 menit dan memeroleh skor 21-18, 16-21, dan 20-22.

Atas kekalahanya ini, Leo/Daniel gagal mempertahankan juaranya dan maju ke babak semi final Singapore Open 2023.

Sebelumnya, Leo/Daniel menjadi juara Singapore Open tahun lalu, namun kini pasangan itu tidak berhasil menjadi juara untuk tahun 2023.

Baca Juga : Hasil Singapore Open 2023: Marcus/Kevin Tersingkir di Babak 16 Besar

Pada awal gim pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal oleh wakil Malaysia yang lebih dulu mencetak skor 0-4.

Namun, secara perlahan wakil Indonesia itu mempu mengejar ketertinggalan dan menyempitkan skor hingga 11-10 sebelum interval.

Usai interval, pertandingan semakin sengit kedua tim terlihat saling meleparkan serangan hingga pasangan Leo/Daniel tertinggal 16-14.

Wakil Indonesia itu tak ingin memberi peluang bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan mencetak enam poin secara beruntun dan berhasil memipin dan menang pada gim pertama 21-18.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Singapore Open 2023 Hari Ini, Ada 10 Wakil Indonesia

Pertandingan terus berjalan, mereka berhasil menyamakan skor hingga 16-16, tak bertahan lama mereka kembali tertinggal dan gim kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik lebih unggul dengan skor 16-21.

Pada gim ketiga, Leo/Daniel sempat mempimpin pertandingan 6-5 tetapi setalah itu mereka lagi-lagi tertinggal skor hinngga 17-20.

Leo/Daniel tidak menyerah dan kembali mendapatkan poin untuk menyamakan skor 20-20, namun sayangnya ketika duece wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik lebih siap mengalahkan wakil Indonesia.

Baca Juga : Hasil Drawing dan Jadwal Denmark Masters 2023

Pada akhirnya babak perempat final Singapore Open 2023 ini dimenangkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20.

Tak hanya Leo/Daniel yang bertanding di babak perempat final, Anthony Sinisuka Ginting juga menjadi wakil Inodnesia yang berhasil melaju babak perempat final melawan wakil China Li Shi Feng hari ini.

Hasil 16 Besar Singapore Open 2023

Sebelum berhasil melangkah ke perempat final, Leo/Daniel dan Ginting lebih dulu berjuang di babak 16 besar.

Bersama dengan delapan wakil lainnya, Leo/Daniel dan Ginting menjadi dua wakil Indonesia melangkah ke babak selanjutnya.

Leo/Daniel menjadi wakil Indonesia yang membuka kemenangan pertama usai berhasil membekuk wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang melalui straight game dengan skor 21-14 dan 21-17.

Baca Juga : Messi Resmi Pindah ke Inter Miami dan Uang Bukan Alasannya, Tapi...

Kemudian, Ginting menjadi wakil kedua yang memperlebar kemenangan atas wakil Canada melalui straight game dengan skor 21-19 dan 21-11.

Meski begitu, delapan wakil lainnya harus mengakui keunggulan sang lawan dan tumbang di babak tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya menjadi wakil Indonesia yang kalah usai melawan wakil Jepang unggulan keempat, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 18-21 dan 9-21.

Setelah itu, Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia kedua yang harus tumbang di babak 16 besar Singapore Open 2023 atas wakil Taipei unggulan ketiga, Tai Tzu Ying dengan skor 1-21 dan 19-21.

Baca Juga : Pratama Arhan Jadi Starter di Tokyo Verdy, Sumbang Assist Jarak Jauh

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana semakin membuka lebar kekalahan bagi Indonesia usai berhasil dibekuk wakil Malaysia unggulan tiga, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 18-21 dan 17-21.

Pasangan ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga berhasil dibekuk wakil Malaysia yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 17-21 dan 18-21.

Selanjutnya, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan oleh wakil Jepang unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino melalui rubber game dengan skor 16-21, 21-17, dan 12-21.

Baca Juga : Benzema Resmi Gabung Al Ittihad, Digaji Rp3,1 Triliun per Tahun

Kekalahan semakin diperlebar saat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dibekuk wakil Jepang unggulan tujuh, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara melalui rubber game dengan skor 16-21, 21-14, dan 14-21.

Pasangan ganda putra Indonesia senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan dua harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan skor 21-23 dan 17-21.

Laga kemudian ditutup oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai unggulan delapan yang harus mengakui keunggulan lawan dari Jepang, Rin Wanaga/Kie Nakanishi dengan skor 15-21, 21-19, dan 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link