Beranda / Sport

Lionel Scaloni Kasih Bocoran Pemain Argentina yang Bakal Lawan Timnas Indonesia

sport.terasjakarta.id - Kamis, 8 Juni 2023 | 10:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Lionel Scaloni beri bocoran pemainnya yang akan bertanding melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. (ilustrasi : Terasjakarta.id)

Lionel Scaloni beri bocoran pemainnya yang akan bertanding melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. (ilustrasi : Terasjakarta.id)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA - Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina, mengungkapkan tentang peluang bermain bagi Argentina dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia pada bulan Juni ini.

Scaloni tidak hanya mengikutsertakan pemain-pemain terkenal yang memiliki pengalaman internasional yang banyak, tetapi juga membawa pemain muda yang belum memiliki pengalaman sebelumnya.

Seperti pemain Walter Benitez, Facundo Buonanotte, dan Alejandro Garnacho yang merupakan pemain-pemain yang belum pernah bermain di level internasional yang dibawa ke Asia.

Di sisi lain, Geronimo Rulli, Leonardo Balerdi, Facundo Medina, Thiago Almada, dan Giovanni Simeone telah mendapatkan kesempatan bermain di timnas Argentina sebanyak 10 kali.

Baca Juga : Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Lebih Murah Daripada China, Begini Kata Ketua PSSI 

Diantara nama-nama yang memiliki pengalaman yang terbatas tersebut, Garnacho adalah sosok yang menarik perhatian karena diharapkan menjadi pemain top di masa depan.

Selain itu, ia juga semakin dikenal berkat seragam Manchester United yang turut meningkatkan popularitas pemuda berusia 18 tahun ini.

"Dia sudah berada di grup, kemudian kami akan menganalisanya apakah dia akan bermain dari awal atau hanya bermain beberapa menit. Dia begitu bersemangat seperti para pemain lainnya." ujar Scaloni mengenai kemungkinan Garnacho bertading lawan Indonesia.

Baca Juga : Penjualan Tiket Timnas Indonesia vs Argentina akan Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya

Pada musim ini, Garnacho sudah mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Manchester United. Pada Maret tahun lalu, ia pernah dipanggil ke timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi sayangnya tidak dimainkan.

Pada Maret 2023, Garnacho kembali mendapat panggilan dari Scaloni untuk pertandingan FIFA matchday melawan Panama dan Curacao. Namun, ia kembali gagal bertanding lantaran mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Jika Argentina tidak segera memberikan kesempatan kepada Garnacho untuk bermain di level timnas senior, mereka bisa kehilangan talenta yang dibesarkan di akademi Atletico Madrid tersebut.

Garnacho, yang memiliki orang tua Argentina dan lahir di Spanyol, sebelumnya pernah bermain untuk timnas Spanyol U-18 sebelum memilih memperkuat timnas Argentina U-20.

Baca Juga : Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs Argentina, Dua Naturalisasi Teranyar Ikut Dipanggil

Dengan potensi besar yang dimiliki oleh Garnacho, Argentina berharap dia dapat memberikan kontribusi yang signifikan di timnas senior. Peluangnya untuk bermain di pertandingan melawan Timnas Indonesia menjadi momen yang penting bagi karirnya. 

Semoga Garnacho dapat memanfaatkannya dengan baik dan menunjukkan kualitasnya yang luar biasa dalam bermain sepak bola.

Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Di lain sisi, menjelang laga FIFA Matchday kontra Argentina, PSSI telah merilis daftar 26 pemain Timnas Indonesia.

Organisasi sepak bola Indonesia atau PSSI telah merilis 26 pemain yang nantinya akan bertanding melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia itu sebelumnya dipanggil oleh pelatih Shin tae-yong untuk laga FIFA Matchday yang akan digelar pada Juni 2023. 

Baca Juga : Ketua PSSI Pastikan Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina Tayang di Televisi

Melansir dari laman PSSI, selain untuk laga FIFA Matchday dengan Argentina, Shin Tae-yong juga memanggil 26 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Nantinya, 26 pemain akan berkumpul mulai tanggal 5 Juni mendatang. Di mana pada pemanggilan ini, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, hingga Saddil Ramdani.

Selain itu, penggawa Timnas Indonesia U-22 yang beberapa waktu lalu berlaga di SEA Games 2023 ikut disertakan yang meliputi Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, serta Rizki Ridho.

Tak hanya itu, dua pemain yang baru saja selesai menjalani proses naturalisasi, yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick juga turut dipanggil.

Baca Juga : Drawing Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia U23 Berpotensi Masuk Grup Neraka

Pelatih Timnas Indonesia juga memberikan kesempatan bagi kiper PSM Makassar, Reza Arya untuk memperkuat timnas Indonesia untuk pertama kalinya.

Dalam daftar nama-nama pemain Skuad Garuda, Persib Bandung menjadi klub dengan pemain paling banyak dengan empat pemain, yang kemudian diikuti oleh PSM Makassar serta Persikabo dengan masing-masing menyumbang tiga pemain.

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Berikut rincian daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang akan ikut bertanding melawan Argentina.

  • Kiper: Reza Arya Pratama, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari
  • Belakang: Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rizky Ridho, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, dan Elkan Baggott.
  • Tengah: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yacob Sayuri, Yance Sayuri, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly, dan Ivar Jenner
  • Striker: Rafael Struick, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistyawan

Baca Juga : Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Hanya sampai Piala Asia 2023

Daftar Skuad Argentina

Federasi Sepak Bola Argentina atau AFA telah merilis 27 daftar pemain yang akan diboyong Lionel Scaloni dalam dua laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023.

Namun, daftar skuad tersebut tidak terdapat 7 nama pemain juara Piala Dunia 2022 seperti Lautaro Martinez, Lisandro Martinez, Paulo Dybala, Angel Correa, Alejandro Gomez, Juan Foyth, dan Franco Armani.

Sebagian dari ketujuh pemain tersebut absen dalam dua laga melawan Indonesia dan Australia terkait masalah fisik, termasuk Lautaro yang diketahui masih berlaga bersama Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023.

Sebagian dari ketujuh pemain tersebut absen dalam dua laga melawan Indonesia dan Australia terkait masalah fisik, termasuk Lautaro yang diketahui masih berlaga bersama Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga : Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Beredar, Erick Thohir: War Bakal Lebih Dahsyat Dibanding Coldplay 

Pertandingan tersebut hanya berjarak 5 hari dari jadwal Tur Asia Timnas Argentina melawan Australia pada 15 Juni 2023.

Namun, hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama pemain andalan Inter tersebut ikut dalam skuad Argentina.

Berikut adalah daftar 27 pemain yang akan diboyong dalam Tur Asia 2023 Timnas Argentina kontra Australia dan Indonesia:

  • Kiper - Emiliano Martinez, Walter Benitez, Geronimo Rulli.
  • Belakang - Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Cristian Romero, Leonardo Balerdi, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Facundo Medina.
  • Tengah - Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Leandro Paredez, Guido Rodriguez, Exequiel Palacios, Thiago Almanda, Givani Lo Celso, Alexis Mac Allister.
  • Depan - Lionel Messi, Angel Di Maria, Alejandro Garnacho, Giovanni Simeone, Nicolas Gonzalez, Lucas Ocampos, Julian Alvarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link