Beranda / Sport

3 Bintang Top Eropa Bakal Susul Ronaldo dan Benzema ke Arab, Tergiur Gaji dan Fasilitas Mewah?

sport.terasjakarta.id - Rabu, 7 Juni 2023 | 13:20 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Daftar 3 bintang top Eropa dikabarkan bakal susul Ronaldo dan Benzema ke Arab, tawaran gaji yang tinggi dan fasilitas mewah dapat menjadi alasan mereka pindah. (Foto: Reuters)

Daftar 3 bintang top Eropa dikabarkan bakal susul Ronaldo dan Benzema ke Arab, tawaran gaji yang tinggi dan fasilitas mewah dapat menjadi alasan mereka pindah. (Foto: Reuters)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Daftar 3 bintang top Eropa dikabarkan bakal menyusul Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema ke Liga Arab Saudi.

Baru-baru ini Karim Benzema telah resmi bergabung bersama Al Ittihad dengan kontrak berdurasi 2 tahun dan digaji senilai Rp3,1 triliun per tahun.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah lebih dahulu mencicipi rumput arab usai dipecat dari Manchester United pada Desember 2022 lalu, dan kini Ronaldo bergabung bersama Al Nassr dan berlaga di Liga Arab Saudi.

Baca Juga : Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid, Jadi ke Liga Arab?

Sebelum Ronaldo merumput di Liga Arab, sejumlah bintang eropa lainnya juga pernah membela klub-klub arab, seperti nama kiper David Ospina, Luiz Gustavo, Sulley Muntari, dan Odion Ighalo.

Mereka lebih memilih hijrah ke tanah arab karena tawaran gaji yang tinggi dan fasilitas mewah yang ditawarkan klub adalah alasan mereka memutuskan untuk berlaga disana.

Melansir dari ESPN, walaupun gaji atlet olahraga di Arab Saudi tidak dipublikasikan, namun Al Hilal dan Al Nassr bersedia membayar gaji tertinggi untuk bintang-bintang top Eropa tersebut.

Dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa mereka juga diberikan rumah di kompleks perumahan eksklusif sebagai bagian dari kontrak mereka, sehingga para pemain diperlakukan bak bintang rock.

Baca Juga : Keinginan Messi Balik ke Barcelona Direstui Sang Ayah, Batal ke Arab?

Sejumlah bintang Eropa dikabarkan akan menyusul jejak Ronaldo dan Benzema untuk mencicipi atmosfer Liga Arab Saudi di musim 2023/2024 mendatang, berikut adalah daftar 3 pemain top Eropa tersebut:

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan bintang pertama yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan untuk pindah ke Liga Arab bersama Al Hilal.

Baca Juga : Al Hilal Klaim Bajak Lionel Messi dari PSG

Al Hilal diklaim akan resmi mengumumkan Lionel Messi bergabung dengan klub Arab Saudi itu.

Dikatakan Lionel Messi akan resmi diumumkan bergabung dengan Al Hilal pada Selasa, 6 Juni 2023.

Dalam laporan Okaz, Lionel Messi disebut telah menandatangani kontrak bersama Al Hilal di Paris, Prancis.

Penandatanganan kontrak Messi dengan Al Hilal itu dilakukan sebelum kedatangannya di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh.

Baca Juga : Benzema Resmi Gabung Al Ittihad, Digaji Rp3,1 Triliun per Tahun

Di dalam pemberitaan tersebut, pemain terbaik di dunia sekaligus juara Piala Dunia 2022 akan segera bergabung dengan Al Hilal usai tak memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Sergio Ramos

Ramos yang kini berstatus bebas dari PSG dengan sejumlah kabar yang menyatakan bakal merumput di Liga Arab menyusul rekannya, Cristiano Ronaldo yang datang lebih dulu pada bursa transfer Januari.

Baca Juga : Benzema Digoda Klub Arab Saudi, Tawaran Gaji Rp1,6 Triliun per Tahun

Sergio Ramos menyusul Lionel Messi meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) di akhir musim ini.

Pemain belakang PSG itu memutuskan untuk meninggalkan klub di akhir musim usai kontraknya tak diperpanjang oleh klub.

Seperti diketahui Sergio Ramos didatangkan dari Real Madrid pada musim 2021.

Ia bergabung ke PSG untuk mengisi jantung pertahanan usai klub yang bermarkas di ibu kota Paris tersebut ditinggalkan bek berpengalaman Thiago Silva ke Chelsea.

Baca Juga : Susul Messi, Sergio Ramos Tinggalkan PSG di Akhir Musim

Selama bergabung dengan PSG, Ramos telah membuat 57 penampilan dengan sumbangan lima gol.

Kontribusinya itu membantu PSG memenangi dua titel ligue 1 dan sekali Tropee des Champions.

Kabar hengkangnya Ramos disampaikan olehnya melalui media sosial pribadinya pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Baca Juga : Galtier Konfirmasi Kepergian Messi dari PSG di Akhir Musim, Gabung Al Hilal?

PSG dan Sergio Ramos tidak mencapai titik nemu mengenai perpanjangan kontrak usai PSG membuat kebijakan mengurangi sedikit biaya gaji pemain agar terhindar dari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Sergio Busquets

Sergio Busquets juga dikabarkan bakal menyusul dua mantan rivalnya saat membela Barcelona untuk merumput di Liga Arab Saudi.

Berita terakhir dikabarkan bahwa Busquets akan bergabung bersama Al Hilal pada bursa transfer pemain musim panas ini, usai kontraknya bersama Barcelona habis pada Juni ini.

Baca Juga : Fantastis! Messi Dikabarkan Gabung di Al Hilal, Ditawari Gaji Rp4,7 Triliun

Seperti Messi, Busquets dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan lanjutan untuk bergabung bersama Al Hilal yang juga mengincar La Pulga.

Menurut laporan media Spanyol Mundo Deportivo, Busquets ditawarkan gaji 18 juta Euro atau setara Rp286 miliar per tahun untuk membela Al Hilal.

Itulah daftar 3 bintang top Eropa yang dirumorkan bakal menyusul Ronaldo dan Benzema ke Liga Arab Saudi, ada jagoan kamu di daftar tersebut?

Baca Juga : Messi Dipastikan Pisah dari PSG Musim Depan, Balikan sama Barcelona?

Benzema Resmi Gabung Al Ittihad, Digaji Rp3,1 Triliun per Tahun

Karim Benzema resmi bergabung ke Al Ittihad dan semakin meramaikan Liga Arab Saudi pada Selasa, 6 Juni 2023 waktu setempat.

Benzema memutuskan melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi usai memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid walaupun masih resmi terikat hingga musim panas 2024.

Usai memutuskan pergi dari Madrid, Benzema akhirnya bergabung bersama Al Ittihad untuk melanjutkan petualangan kariernya di Liga Arab Saudi.

Baca Juga : Berita Kepulangan Messi ke Barca Semakin Liar, Xavi Akui Tidak Yakin

Dalam laga terakhirnya bersama Madrid, Benzema mencatatkan 1 gol untuk membantu Los Blancos terhindar dari kekalahan dan berhasil mengimbangi Atletico Bilbao skor 1-1 pada Senin, 5 Juni 2023.

Benzema awalnya diprediksi bakal memperpanjang kontrak bersama Real Madrid setidaknya sampai akhir musim depan, namun secara mengejutkan dirinya mengakhiri kebersamaan bersama Real Madrid usai menjalani 14 musim bersama.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Benzema menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun bersama Al Ittihad, dimana per musim striker Prancis tersebut bakal mendapatkan gaji kurang lebih 200 juta Euro atau setara Rp3,1 triliun.

Baca Juga : Lionel Messi Terlihat Kembali ke Barcelona Membawa 15 Koper

Jumlah tersebut sama dengan mantan rekan setimnya di Madrid Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan klub Arab lainnya Al Nassr.

Ronaldo sendiri sudah lebih dahulu merasakan atmosfer Liga Arab Saudi sejak bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023 lalu.

Mengutip dari ESPN pada Rabu, 7 Juli 2023, Benzema mengungkapkan rasa senangnya untuk dapat bermain di liga sepak bola di negara yang berbeda.

Benzema mengungkapkan bahwa Al Ittihad memiliki sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bersemangat dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan di Asia setelah memenangkan liga.

Baca Juga : Sergio Aguero Bocorkan Masa Depan Lionel Messi, Bakal Pulang Kampung atau Balik ke Barca?

Benzema mengatakan bahwa ia merasa beruntung dapat mencapai hal-hal yang luar biasa dalam kariernya, sekaligus mencapai semua itu di Eropa dan Spanyol.

Ia juga merasa sekarang adalah waktu yang telap untuk tantangan baru dan proyek yang baru, dan setiap ia berkunjung ke Arab Saudi ia merasakan hal tersebut.

Benzema juga mengungkapkan bahwa ia menantikan untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya di Al Ittihad dan bersama-sama untuk membawa klub ke level permainan yang baru.

Baca Juga : Meme Messi Dibully Pasca PSG Disingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions, Dibandingkan dengan Ronaldo

Di sisi lain, Presiden Al Ittihad Anmar Bin Abdullah Alhailae mengaku senang klubnya dapat membawa Benzema bermain di tanah arab.

Anmar mengatakan bahwa keberhasilan mengamankan tanda tangan pemegang Baloon d'Or saat ini adalah tonggak bersejarah bagi klub, dimana Benzema adalah ikon sepak bola global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link