Beranda / Sport

Benzema Resmi Gabung Al Ittihad, Digaji Rp3,1 Triliun per Tahun

sport.terasjakarta.id - Rabu, 7 Juni 2023 | 12:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Karim Benzema resmi melanjutkan petualangan kariernya di Liga Arab Saudi, usai memutuskan tak perpanjang kontrak bersama Real Madrid. (Foto: IG @karimbenzema)

Karim Benzema resmi melanjutkan petualangan kariernya di Liga Arab Saudi, usai memutuskan tak perpanjang kontrak bersama Real Madrid. (Foto: IG @karimbenzema)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Karim Benzema resmi bergabung ke Al Ittihad dan semakin meramaikan Liga Arab Saudi pada Selasa, 6 Juni 2023 waktu setempat.

Benzema memutuskan melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi usai memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid walaupun masih resmi terikat hingga musim panas 2024.

Usai memutuskan pergi dari Madrid, Benzema akhirnya bergabung bersama Al Ittihad untuk melanjutkan petualangan kariernya di Liga Arab Saudi.

Karim Benzema resmi bergabung dengan Al Ittihad dengan kontrak berdurasi 2 tahum, Benzema digaji 200 juta Euro setara Rp3,1 triliun per tahun, samai gaji Cristiano Ronaldo. (Foto: IG @karimbenzema)

Karim Benzema resmi bergabung dengan Al Ittihad dengan kontrak berdurasi 2 tahum, Benzema digaji 200 juta Euro setara Rp3,1 triliun per tahun, samai gaji Cristiano Ronaldo. (Foto: IG @karimbenzema)

Dalam laga terakhirnya bersama Madrid, Benzema mencatatkan 1 gol untuk membantu Los Blancos terhindar dari kekalahan dan berhasil mengimbangi Atletico Bilbao skor 1-1 pada Senin, 5 Juni 2023.

Baca Juga : Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid, Jadi ke Liga Arab?

Benzema awalnya diprediksi bakal memperpanjang kontrak bersama Real Madrid setidaknya sampai akhir musim depan, namun secara mengejutkan dirinya mengakhiri kebersamaan bersama Real Madrid usai menjalani 14 musim bersama.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Benzema menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun bersama Al Ittihad, dimana per musim striker Prancis tersebut bakal mendapatkan gaji kurang lebih 200 juta Euro atau setara Rp3,1 triliun.

Jumlah tersebut sama dengan mantan rekan setimnya di Madrid Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan klub Arab lainnya Al Nassr.

Baca Juga : Benzema Digoda Klub Arab Saudi, Tawaran Gaji Rp1,6 Triliun per Tahun

Ronaldo sendiri sudah lebih dahulu merasakan atmosfer Liga Arab Saudi sejak bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023 lalu.

Mengutip dari ESPN pada Rabu, 7 Juli 2023, Benzema mengungkapkan rasa senangnya untuk dapat bermain di liga sepak bola di negara yang berbeda.

Benzema mengungkapkan bahwa Al Ittihad memiliki sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bersemangat dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan di Asia setelah memenangkan liga.

Baca Juga : Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona LaLiga 2022/2023, Benzema Siap Main

Benzema mengatakan bahwa ia merasa beruntung dapat mencapai hal-hal yang luar biasa dalam kariernya, sekaligus mencapai semua itu di Eropa dan Spanyol.

Ia juga merasa sekarang adalah waktu yang telap untuk tantangan baru dan proyek yang baru, dan setiap ia berkunjung ke Arab Saudi ia merasakan hal tersebut.

Benzema juga mengungkapkan bahwa ia menantikan untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya di Al Ittihad dan bersama-sama untuk membawa klub ke level permainan yang baru.

Di sisi lain, Presiden Al Ittihad Anmar Bin Abdullah Alhailae mengaku senang klubnya dapat membawa Benzema bermain di tanah arab.

Baca Juga : Karim Benzema Akan Tinggalkan Real Madrid, Ini Calon Penggantinya

Anmar mengatakan bahwa keberhasilan mengamankan tanda tangan pemegang Baloon d'Or saat ini adalah tonggak bersejarah bagi klub, dimana Benzema adalah ikon sepak bola global.

Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid

Benzema resmi meninggalkan Real Madrid usai menjalani 14 musim yang sangat luar biasa di Santiago Bernabeu.

Baca Juga : Madrid Main Tanpa Benzema, Courtois dan Mendy di Semifinal Piala Dunia Antar Klub

Real Madrid secara resmi mengumumkan kepergian salah satu penyerang terbaiknya Karim Benzema menjalani masa bersama 14 tahun.

Benzema gabung bersama Real Madrid di usia 21 tahun, dimana Madrid berhasil membajak Benzema dari Lyon pada tahun 2009 silam, dan langsung menjadi penyerang andalan Los Blancos.

Dalam beberapa musim terakhir, Benzema berhasil mengambil peran penyerang utama bagi Madrid, usai bertahun-tahun menjadi "pelayan" bagi Cristiano Ronaldo.

Performanya yang semakin menanjak di beberapa musim terakhir membuat Benzema sukses mengamankan gelar Ballon d'Or dan Pemain Terbaik UEFA 2022.

Baca Juga : Real Madrid Rilis Pernyataan Resmi atas Aksi Rasisme Kepada Vinicius Jr

Selama berseragam Real Madrid, Benzema telah memenangi total 24 gelar juara, dengan mengoleksi 4 trofi LaLiga, 3 trofi Copa del Rey, dan 5 gelar Juara Liga Champions.

Benzema juga berhasil menyarangkan 353 gol dan 165 assist dalam 647 pertandingannya bersama Real Madrid, dari seluruh ajang kompetisi.

Benzema juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi Madrid dengan hanya berada dibawah Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Real Madrid Takluk 0-1 Melawan Valencia, Ancelotti Soroti Tindakan Rasis Pendukung Tuan Rumah

Sebenarnya kontrak Benzema bersama Real Madrid baru habis pada musim panas tahun depan, namun kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Beberapa waktu terakhir ini, Benzema juga sering dirumorkan pindah ke Liga Arab, dimana akan kembali merumput bersama Cristiano Ronaldo.

Walaupun belum jelas klub mana yang bakal menjadi persinggahan selanjutnya dari penyerang asal Prancis ini.

Dalam keterangan resmi Real Madrid, pihak klub mengatakan bahwa Real Madrid dan Benzema telah setuju mengakhiri periode yang sangat fantastis dan sulit untuk dilupakan sebagai pemain untuk Madrid.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Valencia vs Real Madrid, El Real Takluk 0-1

Karier Benzema di Real Madrid juga telah menjadi teladan dan profesionalisme dan telah mewakili nilai-nilai klub Madrid, dan dalam keterangan tersebut pihak Madrid merasa Benzema punya hak untuk menentukan masa depannya.

Selanjutnya, Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumah bagi Benzema dan Madrid mengharapkan ia dan keluarganya yang terbaik di fase baru dalam hidup dan kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link