Beranda / Sport

Jelang Final Liga Champions Inter Milan vs Manchester City, Guardiola: Jangan Bawa-Bawa Masa Lalu

sport.terasjakarta.id - Rabu, 7 Juni 2023 | 11:24 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jelang laga Final Liga Champions 2022/2023 Manchester City vs Inter Milan, City difavoritkan menang, Pep Guardiola: Jangan bawa-bawa masa lalu, City tak gentar. (Foto: Reuters)

Jelang laga Final Liga Champions 2022/2023 Manchester City vs Inter Milan, City difavoritkan menang, Pep Guardiola: Jangan bawa-bawa masa lalu, City tak gentar. (Foto: Reuters)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Jelang laga final Liga Champions 2022/2023 antara Inter Milan vs Manchester City, anak asuh Pep Guardiola difavoritkan menang.

Manchester City akan menghadapi Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023 yang bakal digelar di Ataturk Olympic Stadium pada Minggu, 11 Juni 2023.

City lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan, karena salah satunya sudah melewati perjalanan yang lebih sulit untuk mencapai titik tersebut di musim ini.

Baca Juga : Manchester City Juara Piala FA, Satu Langkah Menuju Treble Winner

City berhasil memupuskan Bayern Muenchen 4-1 di babak perempat final dan memulangkan Madrid dengan skor agregat 5-1 di babak semifinal.

Sedangkan Inter hanya menghadapi lawan-lawan yang kurang greget, seperti Porto, Benfica, dan AC Milan sepanjang babak gugur.

Namun bicara soal pengalaman, Tim-tim yang berpengalaman menjuarai Liga Champions tentunya bisa mendapatkan semacam suntikan pkepercayaan diri dan rasa tenang.

Seperti pada musim 2020/2021 dimana City menghadapi Chelsea di laga final harus takluk dan hanya menjadi runner up.

Baca Juga : Manchester City Bungkam Manchester United Skor 2-1 di Final Piala FA 2022/2023, Manchester is Blue!

City yang datang sebagai penantang dan berambisi meraih gelar Liga Champions pertamanya kalah dari Chelsea yang berpengalaman menjuarai Liga Champions pada 2012 silam.

Kini City kembali harus menghadapi tim yang berpengalaman menang di Liga Champions, dan perlu diingat bahwa Inter telah membawa pulang trofi Si Kuping Besar selama 3 kali.

Meskipun mereka terakhir kali memenangkan Liga Champions 13 tahun lalu, atau pada tahun 2010 silam, namun jangan menyepelekan aspek tersebut.

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester City vs Manchester United di Final Piala FA, Tayang Pukul 21.00 WIB

Pep Guardiola yang menjadi arsitek City percaya bahwa cara terbaik untuk menghadapi laga final nanti adalah hanya fokus pada laga tersebut.

Guardiola juga percaya bahwa apa yang terjadi di masa lalu tak akan memegang peran yang penting di pertandingan nanti.

Guardiola mengatakan bahwa mereka akan mencoba yang terbaik dan mereka tahu final itu soal bagaimana City bersikap selama 90 menit tersebut dan bukanlah soal sejarah.

Mengutip dari Football Italia, Guardiola mengatakan bahwa ini adalah soal apa yang harus dilakukan dalam laga tersebut dimana harus lebih baik dibandingkan lawan selama laga berjalan.

Baca Juga : Prediksi Man City vs Man United, Derby Manchester di Final Piala FA 2022/2023

Ia menambahkan bahwa tidak ada urusan dengan apa yang sudah dilakukan di fase grup, Premier League, ataupun di Piala FA, City harus tampil jauh lebih baik dari pada Inter di laga final nanti.

Guardiola juga menjelaskan bahwa memang Inter jauh lebih baik dari City jika dibandingkan dari segi sejarah, namun ia dan skuad City tidak gentar dan akan menampilkan performa terbaiknya.

Manchester City Satu Langkah Menuju Treble Winner

Manchester City sukses menjuarai Piala FA 2022/2023 usai menumbangkan rival sekota Manchester United di laga final Piala FA.

Baca Juga : Jelang Final Piala FA, City Berpotensi Main Tanpa 3 Pilar Utama

Manchester City kini tinggal selangkah lagi untuk bisa menorehkan namanya merebut treble winner di musim ini, dimana mereka bakal bertarung melawan Inter Milan di Final Liga Champions 2022/2023.

Manchester City sukses menjadi Juara Piala FA dalam laga Final Piala FA yang tersaji di Wembley pada Sabtu, 3 Juni 2023 malam WIB.

Gol cepat pada detik ke-13 dari Ilkay Gundogan berhasil membuat City unggul dari rival abadi mereka Manchester United dalam laga final Piala FA.

Baca Juga : Jelang Final Piala FA, Varane Punya Strategi Khusus Redam Man City

City terus berusaha memperlebar jarak dari United, namun malah kebobolan di menit ke-30 melalui titik penalti usai Jack Grealish melakukan handball di dalam kotak penalti.

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor bagi Manchester United sukses menyelaikan tugasnya dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Pada babak kedua, City kembali unggul melalui gol kedua Gundogan di menit ke-51, skor bertahan hingga akhir babak kedua berakhir, dimana Manchester City keluar sebagai Juara Piala FA 2022/2023.

Baca Juga : Jelang Final Piala FA Kontra Manchester United, Pemain Manchester City Alami Kelelahan

Gelar juara ini merupakan trofi ketujuh bagi Man City dalam ajang kompetisi tertua dunia, sejak terakhir kali berhasil merebut trofi Piala FA pada tahun 2019 silam.

Manchester City pun berhasil mengawinkan trofi di kompetisi Premier League dengan Piala FA, dan melengkapi torehan Double Winners musim ini.

Usai mengamankan dua trofi domestik, kini City berfokus pada target utama mereka, yaitu trofi Liga Champions, dimana mereka bakal bertemu Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023 pada Sabtu, 10 Juni 2023 di Istanbul.

City berpeluang besar meraih title treble winner dan menyamai rekor sang rival sekota yang pernah melakukannya di musim 1998/1999.

Baca Juga : Manchester City Angkat Piala Premier League, Guardiola: Belum Lengkap tanpa Trofi Liga Champions

Terakhir kali Man City berlaga di babak final Liga Champions terjadi di musim 2020/2021, dimana mereka harus pulang dengan kekalahan usai dibekuk Chelsea dengan skor akhir 0-1.

Kini, mampukah Manchester City merebut trofi Liga Champions untuk yang pertama kalinya? Sekaligus mengamankan treble winner dan menyaingi rival sekota Manchester United? Kita tunggu saja pada 10 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link