Beranda / Sport

Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid, Jadi ke Liga Arab?

sport.terasjakarta.id - Minggu, 4 Juni 2023 | 18:38 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Benzema resmi meninggalkan Real Madrid, dalam pengumuman resminya, Real Madrid mengumumkan kepergian salah satu peyerang terbaiknya Karim Benzema usai 14 musim bersama. (instagram/@karimbenzema)

Benzema resmi meninggalkan Real Madrid, dalam pengumuman resminya, Real Madrid mengumumkan kepergian salah satu peyerang terbaiknya Karim Benzema usai 14 musim bersama. (instagram/@karimbenzema)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Benzema resmi meninggalkan Real Madrid usai menjalani 14 musim yang sangat luar biasa di Santiago Bernabeu.

Real Madrid secara resmi mengumumkan kepergian salah satu penyerang terbaiknya Karim Benzema menjalani masa bersama 14 tahun.

Benzema gabung bersama Real Madrid di usia 21 tahun, dimana Madrid berhasil membajak Benzema dari Lyon pada tahun 2009 silam, dan langsung menjadi penyerang andalan Los Blancos.

Baca Juga : Benzema Digoda Klub Arab Saudi, Tawaran Gaji Rp1,6 Triliun per Tahun

Dalam beberapa musim terakhir, Benzema berhasil mengambil peran penyerang utama bagi Madrid, usai bertahun-tahun menjadi "pelayan" bagi Cristiano Ronaldo.

Performanya yang semakin menanjak di beberapa musim terakhir membuat Benzema sukses mengamankan gelar Ballon d'Or dan Pemain Terbaik UEFA 2022.

Selama berseragam Real Madrid, Benzema telah memenangi total 24 gelar juara, dengan mengoleksi 4 trofi LaLiga, 3 trofi Copa del Rey, dan 5 gelar Juara Liga Champions.

Benzema juga berhasil menyarangkan 353 gol dan 165 assist dalam 647 pertandingannya bersama Real Madrid, dari seluruh ajang kompetisi.

Baca Juga : Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona LaLiga 2022/2023, Benzema Siap Main

Benzema juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi Madrid dengan hanya berada dibawah Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya kontrak Benzema bersama Real Madrid baru habis pada musim panas tahun depan, namun kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Beberapa waktu terakhir ini, Benzema juga sering dirumorkan pindah ke Liga Arab, dimana akan kembali merumput bersama Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Karim Benzema Akan Tinggalkan Real Madrid, Ini Calon Penggantinya

Walaupun belum jelas klub mana yang bakal menjadi persinggahan selanjutnya dari penyerang asal Prancis ini.

Dalam keterangan resmi Real Madrid, pihak klub mengatakan bahwa Real Madrid dan Benzema telah setuju mengakhiri periode yang sangat fantastis dan sulit untuk dilupakan sebagai pemain untuk Madrid.

Karier Benzema di Real Madrid juga telah menjadi teladan dan profesionalisme dan telah mewakili nilai-nilai klub Madrid, dan dalam keterangan tersebut pihak Madrid merasa Benzema punya hak untuk menentukan masa depannya.

Selanjutnya, Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumah bagi Benzema dan Madrid mengharapkan ia dan keluarganya yang terbaik di fase baru dalam hidup dan kariernya.

Baca Juga : Madrid Main Tanpa Benzema, Courtois dan Mendy di Semifinal Piala Dunia Antar Klub

Benzema bakal memainkan laga terakhirnya bersama Madrid saat menjadmu Athletic Bilbao di Bernabeu pada Minggu, 4 Juni 2023 malam WIB ini.

Benzema Digoda Klub Arab Saudi

Klub Arab Saudi menggoda Karim Benzema dengan memberikan tawaran yang menggiurkan sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Baca Juga : Real Madrid Rilis Pernyataan Resmi atas Aksi Rasisme Kepada Vinicius Jr

klub Arab Saudi itu memberikan tawaran gaji yang fantastis mulai sebesar 100 juta euro hingga 400 juta euro setahun.

Namun klub Arab Saudi mana yang memberikan tawaran fantastis itu belum diketahui.

Tawaran itu kini membingungkan Benzema terkait kelanjutan kariernya di Real Madrid karena dia juga belum menandatangani kontrak baru di Real Madrid yang dia sepakati sejak tahun lalu.

Diketahui, kontrak Benzema di Real Madrid hanya tersisa satu bulan lagi. Oleh karena itu, berarti mulai 1 Juli Benzema akan bebas.

Baca Juga : Real Madrid Takluk 0-1 Melawan Valencia, Ancelotti Soroti Tindakan Rasis Pendukung Tuan Rumah

Sebenarnya, Benzema bisa saja bergabung dengan klub mana pun sejak Januari lalu, tetapi ia memilih fokus untuk membawa Madrid maju sejauh mungkin.

Dengan tidak adanya lagi trofi untuk dikejar, Benzema kini diminta untuk segera mengambil keputusan tentang masa depannya.

Mengingat rencananya pensiun di sana menjadi prioritas utama Benzema untuk bertahan di Madrid.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Valencia vs Real Madrid, El Real Takluk 0-1

Namun setelah melihat kondisi tim saat ini yang sedang diremajakan, Benzema akan berpikir dua kali untuk melanjutkan di Santiago Benabeu.

Apalagi keadaan Benzema yang tidak fit membuatnya absen di musim ini.

Mengutip dari ESPN, rupanya sejak Januari lalu Benzema sudah mendapat tawaran besar dari klub Arab Saudi dengan kontrak dua tahun senilai 400 juta euro.

Dengan ini berarti Benzema mendapatkan gaji yang sama dengan mantan reka setimnya yakni Cristiano Ronaldo yang kini bergabung dengan Al Nassr.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Man City vs Real Madrid Agregat 5-1, Peluang City Sabet Treble Winner

Namun klub Arab Saudi yang mengajukan tawaran tersebut belum diketahui walaupun beredar kabarnya klub tersebut antara Al Hilal atau Al Ittihad.

Meski awalnya malu-malu, kabarnya Benzema mulai tergoda dengan tawaran yang menggiurkan.

Ditambah klub-klub Arab tidak ingin berhenti merekrut pemain top lantaran mereka melihat Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba, hingga Benzema bisa saja tertarik bermain di sana.

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester City vs Real Madrid Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2022/2023

Lebih lanjut, Benzema mendapat tawaran bermain dari Al Ittihad dan klub Arab Saudi itu memberikan tawaran gaji yang fantastis sebesar 100 juta euro setahun, atau sekitar Rp1,6 triliun.

Menurut laporan jurnalis spesialis transfer asal Italia Fabrizio Romano, Karim Benzema akan segera mengumumkan keputusannya.

Apakah pemain berusia 35 tahun itu akan bertahan di Real Madrid atau menerima tawaran Al Ittihad.

Karim Benzema sebelumnya telah sepakat perpanjangan kontrak hingga 2024. Tetapi dia tidak menandatangani dokumen tersebut.

Baca Juga : Jadwal Liga Champions Manchester City vs Real Madrid, Inter Tunggu di Final

Mengingat kontribusinya yang luar biasa, Mandrid sendiri tampak rela jika pemain penyerang ini memutuskan hengkang pada musim panas ini.

Sejauh ini, Karim Benzema telah mencetak 353 gol dan memberikan assist dalam 647 pertandingan sejak Real Madrid mengontraknya dari Lyon pada 2009.

Bahkan pemain berusia 35 tahun itu juga telah membantu memenangkan puluhan gelar, termasuk empat gelar juara LaLiga dan lima trofi Liga Champions.

Bahkan sebagai pemain Real Madrid, Karim Benzema juga sukses memenangkan gelar individu Ballon d'Or.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link