Beranda / Sport

Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Resmi Dijual mulai 5 Juni 2023

sport.terasjakarta.id - Sabtu, 3 Juni 2023 | 15:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Resmi Dijual mulai 5 Juni 2023. (Foto: Instagram @pssi)

Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Resmi Dijual mulai 5 Juni 2023. (Foto: Instagram @pssi)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Penjualan tiket untuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina secara resmi telah diumumkan akan dibuka mulai 5 Juni 2023.

Salah satunya adalah terkait harga tiket Indonesia vs Argentina paling murah sebesar Rp600 ribu dan bisa mulai di beli pada 5-7 Juni 2023.

Untuk penjualan tiket akan dibuka pada tanggal 5 Juni bagi pengguna BRI card holder. Kemudian, di tanggal 6 sampai 7 Juni akan dibuka penjualan publik dengan metode pembayaran umum atau public sale dan pembelian tiket dapat melalui website PSSI dan tiket.com.

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester City vs Manchester United  di Final Piala FA, Tayang Pukul 21.00 WIB

Ketum PSSI Erick Thohir buka-bukaan terkait pertandingan Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023 yang akan digelar pada 19 Juni 2023.

Erick Thohir menyampaikan bahwa harga tiket Indonesia vs Argentina ini yang termurah dijual dengan harga Rp600 ribu, sementara untuk harga tiket termahal dibanderol seharga Rp4,25 juta.

Tiket Indonesia vs Argentina bisa didapatkan melalui website resmi PSSI dan tiket.com, dengan tiket Kategori III di harga Rp600 ribu, Kategori II di harga Rp1,2 juta, Kategori I di harga Rp2,5 juta, dan VIP Barat dan Timur di harga Rp4,25 juta.

Erick mengatakan dalam pertandingan ini jumlah tiket Indonesia vs Argentina yang akan dijual ada sekitar 60 ribu penting (hanya untuk pengguna BRI) dan 18 ribu penonton untuk umum.

Baca Juga : Prediksi Man City vs Man United, Derby Manchester di Final Piala FA 2022/2023

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Berikut rincian harga tiket pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina, antara lain:

  • Kategori 1: Rp2,5 juta
  • Kategori 2: Rp1,2 juta
  • Kategori 3: Rp600 ribu
  • VIP Barat dan Timur: Rp4,25 juta

Baca Juga : Jelang Final Piala FA, Varane Punya Strategi Khusus Redam Man City

Messi Putuskan Ikut Bertanding dalam Laga Indonesia vs Argentina

Di sisi lain, Lionel Messi dikabarkan bakal ikut bertanding dalam laga Indonesia vs Argentina dan ikut dalam Tur Asia Timnas Argentina melawan Australia dan Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023.

Melansir dari El Destape, Messi dikabarkan sudah membuat keputusan terkait dalam dua laga uji coba melawan Australia dan Indonesia.

Keputusan tersebut diungkapkan Messi kepada pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni dan AFA atau Federasi Sepak Bola Argentina.

Baca Juga : Daftar Resmi Harga Tiket Indonesia vs Argentina, Mulai dari Rp600 Ribu

Dikabarkan Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina dalam dua laga persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023.

El Destape juga menuliskan bahwa Messi sudah memberitahukan kepada AFA dan Lionel Scaloni tentang keputusannya dalam pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Messi disebut bakal ikut skuad Argentina untuk melawan Indonesia dan Australia, meskipun pertandingan tersebut tidak menghasilkan poin yang krusial bagi timnas Argentina.

El Destape juga mengklaim bahwa Scaloni bakal membawa pasukan terbaiknya dalam Tur Asia Timnas Argentina, namun tanpa nama Lisandro Martinez yang diketahui sedang cedera dan dipastikan absen.

Baca Juga : Penjualan Tiket Indonesia vs Argentina Dibuka 5 Juni 2023, Khusus Nasabah BRI

El Destape menjelaskan bahwa La Scaloneta bakal tampil dengan kekuatan penuh, kecuali Lisandro Martinez yang saat ini sedang cedera saat membela Manchester United.

Pemain muda Argentina Alejandro Garnacho juga dikabarkan akan kembali ke timnas Argentina dan ikut dibawa Lionel Scaloni dalam laga FIFA Matchday Juni 2023.

Sebelumnya Ketum PSSI Erick Thohir meyakini bahwa skuad Argentina bakal membawa kekuatan penuh saat menghadapi Timnas Indonesia dalam laga Indonesia vs Argentina.

Baca Juga : PSSI Sediakan 60 Ribu Tiket Indonesia vs Argentina, Penjualan Dibuka mulai 5 Juni 2023

Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

PSSI telah merilis daftar pemain Timnas Indonesia vs Argentina, yakni Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, Yance Sayuri, Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajat, Witan, Sulaeman, Rizky Ridho, Dendy Sulistyawan, Ernando Ari, Facruddin Aryanto, Stefano Lilypaly, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Ivan Jenner, Rafael Struick, dan Elkan Baggott.

Baca Juga : Erick Thohir Bantu Kurnia Mega untuk Pengobatan Mata dan Jadi Pengusaha

Daftar Skuad Argentina vs Indonesia Juni 2023

Daftar skuad Argentina yang akan bertanding melawan Indonesia dalam Tur Asia Timnas Argentina telah dirilis AFA.

Federasi Sepak Bola Argentina atau AFA telah merilis 27 daftar pemain yang akan diboyong Lionel Scaloni dalam dua laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023.

Namun, daftar skuad tersebut tidak terdapat 7 nama pemain juara Piala Dunia 2022 seperti Lautaro Martinez, Lisandro Martinez, Paulo Dybala, Angel Correa, Alejandro Gomez, Juan Foyth, dan Franco Armani.

Baca Juga : Benzema Digoda Klub Arab Saudi, Tawaran Gaji Rp1,6 Triliun per Tahun

Berikut adalah daftar 27 pemain yang akan diboyong dalam Tur Asia 2023 Timnas Argentina kontra Australia dan Indonesia:

  • Kiper - Emiliano Martinez, Walter Benitez, Geronimo Rulli.
  • Belakang - Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Cristian Romero, Leonardo Balerdi, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Facundo Medina.
  • Tengah - Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Leandro Paredez, Guido Rodriguez, Exequiel Palacios, Thiago Almanda, Givani Lo Celso, Alexis Mac Allister.
  • Depan - Lionel Messi, Angel Di Maria, Alejandro Garnacho, Giovanni Simeone, Nicolas Gonzalez, Lucas Ocampos, Julian Alvarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link