Beranda / Sport

Galtier Konfirmasi Kepergian Messi dari PSG di Akhir Musim, Gabung Al Hilal?

sport.terasjakarta.id - Jumat, 2 Juni 2023 | 16:01 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Messi hengkang dari PSG di akhir musim ini, Pelatih PSG Cristophe Galtier konfirmasi kepergian Messi, Messi bakal hengkang dari PSG usai kontraknya habis pada 30 Juni 2023. (instagram/@leomessi)

Messi hengkang dari PSG di akhir musim ini, Pelatih PSG Cristophe Galtier konfirmasi kepergian Messi, Messi bakal hengkang dari PSG usai kontraknya habis pada 30 Juni 2023. (instagram/@leomessi)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Kabar Lionel Messi akan meninggalkan PSG di akhir musim ini telah dikonfirmasi oleh pelatih PSG Christophe Galtier.

Galtier mengonfirmasi kepergian Messi pada akhir musim ini dari PSG, dimana Messi bakal hengkang dari PSG usai kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

Messi akan hengkang dari PSG di akhir musim 2022/2023, dimana laga terakhirnya akan tersaji saat melawan Clermont Foot pada akhir pekan ini.

Baca Juga : Nama Messi Menggema di Konser Coldplay di Barcelona, Rela Tinggalkan Acara Seremoni Juara PSG

PSG sebelumnya diketahui sudah berusaha memperbarui kontrak Messi, namun dalam proses negosiasi tidak mencapai kesepakatan, ditambah publik Paris tidak mendukung Messi memperpanjang kontrak bersama PSG musim depan.

Galtier akhirnya mengonfirmasi kepergian Messi di akhir musim ini, dengan Messi akan melanjutkan petualangannya ke klub baru di masa yang akan datang.

Melansir dari Marca, Galtier mengungkapkan bahwa ia merasa bangga bisa melatih pemain terhebat dalam sejarah sepak bola.

Galtier melanjutkan bahwa pertandingan di Parc des Prices menjamu Clermont akan menjadi pertandingan Messi bersama PSG.

Baca Juga : Daftar Skuad Argentina vs Indonesia Juni 2023, Messi Dipastikan Tampil di GBK, Dybala Absen

Banyak rumor yang beredar kemanakah Messi akan berlabuh musim depan, dan rumor terpanas dalam beberapa waktu terakhir ini mengatakan bahwa Messi bakal merumput di Liga Arab Saudi mengikuti jejak sang rival Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir sempat beredar rumor yang mengatakan pihak Messi sudah melakukan pembicaraan dengan klub elit Arab Saudi Al Hilal.

Diketahui Messi saat ini menjadi duta pariwisata dari Kementerian Pariwisata Arab Saudi, dimana hal tersebut juga menjadi kontak pertama pemain Argentina ini dengan Arab Saudi.

Baca Juga : Messi Putuskan Ikut Bertanding dalam Laga Indonesia vs Argentina dan Tur Asia Timnas Argentina

Messi juga diketahui menjadi duta Arab Saudi dalam berbagai kampanye, dimana pemerintah Arab Saudi sedang mengembangkan sekaligus mempromosikan Negara Timur Tengah tersebut ke seluruh penjuru dunia melalui Al Hilal.

Al Hilal juga memberikan tawaran yang fantastis yang sulit di ditolak Messi, dimana beredar kabar sebelumnya Al Hilal menyiapkan Rp4,8 triliun untuk meminang Messi ke Liga Arab.

Nominal tersebut juga menyebutkan bahwa dana tersebut untuk membayar Messi selama dua musim dan cangkupannya lebihd ari sekedar aspek olahraga.

Baca Juga : Fantastis! Messi Dikabarkan Gabung di Al Hilal, Ditawari Gaji Rp4,7 Triliun

Messi Dipastikan Pisah dari PSG, Dikabarkan Gabung di Al Hilal

Lionel Messi dikabarkan tinggalkan PSG, dan mencapai kesepakan dengan klub Arab Al Hilal dengan tawaran fantastis Rp4,7 triliun.

Kabar ini masih dugaan sementara, pihak Al Hilal klub belum mengeluarkan statment terkait transfer Lionel Messi bergabung dengan klubnya.

Sebelumnya Messi telah membuat performa buruk di pertandingannya dalam klub PSG kerena dikalahkan 1-3 oleh Lorient, ia juga mangkir dari latihan PSG.

Saat itu Messi menghadiri undangan dari Kerajaan Arab Saudi sebagai brand Ambassador, namun kepulangannya dirinya dari negara tersebut justru membuatnya mendapatkan skors selama dua minggu oleh klubnya.

Baca Juga : Messi Dipastikan Pisah dari PSG Musim Depan, Balikan sama Barcelona?

Messi menuturkan bahwa ia telah meminta izin pelatih Christophe Galtier dan Direktur Olahraga klub Luis Campos atas kepergiaanya mengunjungi negara Timur Tengah tersebut.

Lionel Messi harus menerima hukumunnya itu ditambah harus membayar denda yang cukup besar, sehingga keriernya di klub PSG dispekulasi tidak akan lama lagi.

Fabrizio mengungkapkan fakta terbaru bahwa menurutnya yang didapatkan dari beberapa informan terpercaya bahwa dikabarkan Messi tidak akan lanjut berseragam PSG musim depan.

Baca Juga : Berita Kepulangan Messi ke Barca Semakin Liar, Xavi Akui Tidak Yakin

Fabrizio mengatakan bahwa Messi dan PSG akan berpisah, Messi tidak akan bermain untuk klub asal Paris di musim depan dan pergi dengan status bebas transfer.

Ia menjelaskan bahwa pihak Messi yang diwakilkan ayahnya, Jorge Messi tidak menyetujui kontrak yang ditawarkan PSG yang diketahui akan habis pada Juni 2023.

Pihak Messi dikabarkan tidak tertarik dengan kontrak yang ditawarkan PSG yang diketahui telah diajukan sejak satu bulan lalu.

Kontrak Messi sendiri akan habis di akhir musim ini 2022/2023, oleh karena ini pria berusia 35 tahun ini dapat bergabung dengan klub mana saja secara gratis.

Baca Juga : Messi Tinggalkan Sesi Latihan PSG Lebih Cepat, Pertanda Bakal Hengkang?

Kepulangan Messi dari Arab Saudi juga dikaitkan dengan nasibnya dia selanjutnya yang akan bergabung dengan Al Hilal.

Melansir dari El Chiringuito, Messi telah menerima proposal dari Al Hilal klub asal Arab Saudi dengan kontrak yang fantastis.

Messi menerima tawaran sebesar 320 juta Poundsterling dalam satu tahunnya, jumlah ini lebih besar yang diterimanya dibandingkan gajinya di PSG dan dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link